RSS

Luasnya Cinta Alloh SWT

12 Mar

ALLOH MAHA BAIK

Sungguh diri ini penuh kehinaan

Sungguh diri ini penuh kemaksiatan

Sungguh diri ini penuh kezholiman

Sungguh diri ini sering lupa akan nikmat-nikmat-Mu

Sungguh diri ini sedikit sekali amal dan ibadahnya

Bahkan tak jarang meninggalkan segala pekara yang telah Engkau wajibkan kepada kami

Tapi Engkau tak pernah meninggalkan kami walaupun sehari… sejam…. bahkan  sedetik

Engkau selalu memberikan ampunan atas segala dosa dan kemaksiatan kami

Engkau selalu memberikan kami jalan untuk kembali kepada-Mu

Engkau selalu memudahkan kami untuk mencari karunia-Mu yang luar biasa tak terhingganya

“ALLOH MAHA BAIK”… Sebuah pujian yang harus kita yakini dan amalkan hanya kepada Sang Kholiq. Karena semua pujian hanya milik-Nya.

Pujian ini tidak serta merta diucapkan melainkan banyak fakta yang menunjukannya. Sebuah amal yang biasa akan menjadi luar biasa balasannya. Sebagai contohnya membaca Al Quran merupakan sebuah sunah yang diajarkan oleh Rasululloh SAW, dimana ganjaran pahala tiap huruf (kebaikan) akan diganjar oleh ALLOH SWT menjadi sepuluh kebaikan. Apalagi selain membaca dan memahaminya yang kemudian diamalkan maka akan menjadi luar biasa ganjaran pahala dan rahmat dari ALLOH SWT.

Sholat Sunah sebelum Subuh juga merupakan perkara yang kecil dalam ibadah kepada ALLOH dibandingkan dengan Ibadah wajib lainnya. Tapi ALLOH tidak pernah ragu untuk memberikan pahala atau imbalan yang luar biasa. Aisyah meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda, “Dua rakaat shalat sunah sebelum subuh lebih baik dibandingkan dunia dan seisinya.” (HR. Ahmad, Muslim, Tirmidzi, dan Nasa’i)

Ibadah-ibadah lain seperti  puasa, sedekah, haji, membantu sesama, dan ibadah lainnya sesuai yang telah dicontohkan oleh Rasululloh SAW juga akan mendapatkan balasan yang tidak pernah kita bayangkan karena luar biasanya. Ibadah-ibadah ini merupakan sebuah amalan yang menjadi penolong bagi pelaksananya. Jika seseorang berinfaq hartanya maka dengan harta yang ia infaqkan tersebut menjadi jalan bagi ALLOH untuk memberikan kemudahan atas segala kegiatannya. Jadi dapat kita simpulkan setiap amal perbuatan yang kita lakukan akan kembali kepada kita jua. Sudah semestinya kita pahami dan amalkan hal tersebut.

ALLOH MAHA BAIK…. Sebuah pujian hanya bagi-Nya yang selalu mengampuni setiap titik dosa yang kita lakukan.

“Manusia memang tidak pernah luput dari khilaf maupun dosa,” begitulah kata kebanyakan orang. Hal tersebut 100% benar.

ALLOH pun tahu akan hal tersebut. oleh karenanya ALLOH memberikan ampunan yang amat sangat luas kepada tiap manusia atas setiap kemaksiatan dan dosa yang telah diperbuatnya. Dosa mata yang sering melihat sesuatu yang diharamkan, dosa tangan yang sering melakukan perkara maksiat, dosa lidah yang sering berkata kasar, mengunjing , memfitnah, dosa kaki yang sering melangkah ke tempat-tempat yang diharamkan ALLOH. Kalau seandainya dosa-dosa itu diakumulatifkan, dapat dilihat begitu banyaknya dosa tersebut seperti bui di lautan. Namun atas rahmat ALLOH-lah, dosa yang luasnya bagai bui dilautan tersebut, akan untuk mengampuninya selama manusia menyadari kesalahannya dan meminta ampun atasnya. Dengan catatan bukan termasuk dosa besar yakni Syrik (menyekutukan ALLOH)

Dapat dibayangkan jikalau setiap kemaksiatan yang kita lakukan. Kemudian akan muncul setitik noda di muka kita atas setiap kemaksiatan yang kita lakukan. Semakin banyak kemaksiatan maka semakin banyak pula titik noda pada muka kita. Dan sungguh ALLOH MAHA BAIK, karena telah menutupi setiap kejelekan atas perkara kemaksiatan yang diperbuat hamba-Nya.

Kita patut malu. Malu karena diri ini amat sedikit sekali dalam menjalankan ketaatan kepada ALLOH sehingga tidak akan pernah cukup untuk mengganti nikmat-nikmat yang telah diberikan-Nya.

Kita patut bersedih. Bersedih karena begitu banyak aib (dosa) yang kita perbuat setiap harinya, namun ALLOH tidak pernah membukanya.

Kita patut bersemangat. Bersemangat untuk terus beramal soleh menjalankan perintah-Nya untuk memperoleh kemulian dan ridho-Nya yakni jannah  (surga). Wallohu a’lam Bishshowab. (TR)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 12, 2013 in Me and Islam

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: